Font Size:
PENGARUH BLENDED LEARNING, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN PARTISIPASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI
Last modified: 2022-10-08
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh blended learning, kemandirian belajar, dan partisipasi belajar terhadap prestasi siswa mata pelajaran Ekonomi.
Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori yang dilaksanakan di SMA Bentara Wacana Muntilan pada bulan Oktober 2022. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 66 siswa. Sampel diambil menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan bantuan google form. Teknik analisis data dengan analisis regresi berganda.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa blended learning, kemandirian belajar, dan partisipasi belajar secara simultan berpengaruh terhadap prestasi siswa mata pelajaran EkonomiKeywords
blended learning, kemandirian belajar, partisipasi belajar, dan prestasi belajar