Prosiding Seminar Nasional Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (2021)
HAMBATAN DAN TANTANGAN STUDY FROM HOME PADA SEKOLAH DASAR DI WILAYAH PERBATASAN KALIMANTAN BARAT INDONESIA | PDF (1-11) |
Yosua Damas Sadewo, Pebria Dheni Purnasari, Margaretha Lidya Sumarni, Silvester Silvester, Winda Lidia Lumbantobing, Siprianus Jewarut |
POLA INTERAKSI DAN PERSEPSI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN KOLABORATIF BERBANTUAN KOMPUTER | PDF (12-27) |
Yosep Dwi Kristanto |
AN ANALYSIS ON STUDENTS LEARNING DIFFICULTIES ON BASIC MATHEMATICS SUBJECT | PDF (28-35) |
Patricia Laras Hernawati, Totok Victor Didik Saputro, M Andy Rudhito |
ANALISIS KESESUAIAN BUKU PAKET KONTEKSTUAL PAPUA UNTUK KELAS 1 DAN 2 DENGAN ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) NUMERASI TINGKAT 1 | PDF (36-48) XML () |
Adhi Surya Nugraha, Marcellinus Andy Rudhito |
THE USE OF LET’S READ APPLICATION IN READING BUDDY PROGRAM FOR GRADE VII STUDENTS AT MTS NURUL MUHAJIRIN, SOUTH SORONG, WEST PAPUA | PDF (49-54) |
Sri Ratna Sari Sindu Lestari |
IDENTIFICATION OF FACTORS CAUSING RURAL STUDENTS DIFFICULTY IN UNDERSTANDING LINEAR ALGEBRA MATERIAL WITH ONLINE SYSTEMS | PDF (55-65) |
Sepriani Liliana, Wike Ellissi |
PENGEMBANGAN KEGIATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS LINGKUNGAN DI DAERAH TERDEPAN, TERLUAR, DAN TERTINGGAL | PDF (66-80) |
Simin Simin |
THE DEVELOPMENT OF TEACHERS’ ABILITY TO TEACH MATHEMATICS TO STUDENTS IN UNDERDEVELOPED, FOREMOST AND OUTMOST REGIONS | PDF (81-105) |
Mohamad Rif'at Hamdy, Septian Peterianus Septian, Vera Riyanti Vera, Rizky Oktora Prihadini |
PEMBELAJARAN SAINS TINGKAT SD DI PAPUA: REFLEKSI MAHASISWA PGSD | PDF (106-118) |
Kintan Limiansih |
DESAIN PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MEMINIMALKAN PROKRASTINASI AKADEMIK | PDF (119-128) |
Felicia Eleni Meyar Waruwu |
IDENTIFIKASI IDENTITAS GURU DI KAMPUNG KABE, KABUPATEN MAPPI | PDF (129-151) |
Elisabeth Desiana Mayasari |
AFEKTIF SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN HARAPAN MAHASISWA KABUPATEN MAPPI UNTUK SUKSES DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS | PDF (152-166) |
Bernadeta Siska Indriyana, Retno Muljani |
ANALISIS TEMATIK DATA KUALITATIF PADA PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PARADIGMA PEDAGOGI REFLEKTIF (PPR) | PDF (167-176) |
Berlinda Taroreh |
MEMBANGUN NARASI SEJARAH INDONESIA DALAM BINGKAI NKRI PADA SISWA SMA DI PERBATASAN INDONESIA-MALAYSIA WILAYAH SAMBAS KALIMANTAN BARAT | PDF (177-184) |
Edwin Mirzachaerulsyah, Andang Firmansyah |
POTRET PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SD NEGERI 09 SANGGAU PADA MASA PANDEMI COVID 19 | PDF (185-200) |
Rostina Rostina |
KREATIVITAS KOMUNIKASI GURU PRODUKTIF OTOMOTIF PADA MURID SMK DALAM MASA PANDEMI COVID 19 | PDF (201-217) |
Rosmawaty Hilderiah Pandjaitan |
ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR PGSD UNTUK MAHASISWA PAPUA | PDF (218-227) |
Andreas Erwin Prasetya, Kintan Limiansih, Apri Damai Sagita Krissandi |
SEKOLAH SATU ATAP: A CONTEXTULA MODEL OF SCHOOL FOR ASMAT CHILDREN IN ASMAT DISTRICT, PAPUA | PDF (228-235) |
Domingus De Araujo, Puji Purnomo, Tarsisius Sarkim, Agustinus Supratiknya, Caecilia Fany Sulistyaningrum, Bonifasius Widharyanto |
ETNOMATEMATIKA DALAM LITERASI NUMERASI MAHASISWA KERJASAMA KABUPATEN MAPPI DITINJAU DARI BAHASA | PDF (236-243) |
Andri Anugrahana |
MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE LEARNING DI DAERAH 3T PADA MASA PANDEMI COVID-19 | PDF (244-257) |
Ropita Dewi Sartika, Eben Haezer Gulo, Catharina Ginong Prathidina |
ETOS BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI DAERAH PINGGIRAN KUBU RAYA PADA MASA PANDEMI COVID 19 | PDF (258-270) |
Desy Vitriana |
STRATEGI PEMANFAATAN RUMAH JOGLO UNTUK KEGIATAN PEMBELAJARAN DALAM RANGKA MEMBANGUN KARAKTER RELIGIUS DAN NASIONALISME | PDF (271-278) |
Titien Andryani S, Imron Imron |
ONLINE LEARNING: PERCEPTIONS FROM THE STUDENTS IN THE FRONTIER, THE OUTERMOST, AND THE LEAST DEVELOPED REGIONS IN INDONESIA | PDF (279-295) |
Christina Kristiyani, Thomas Wahyu Prabowo Mukti, Fransisca Ditawati Nur Pamenang |
WORKSHOP METODE MONTESSORI UNTUK GURU PAUD KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI | PDF (296-313) |
Irine Kurniastuti, Andri Anugrahana |
PENGGUNAAN METODE PERMAINAN EDUKASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN ANAK PAPUA | PDF (314-325) |
Aloysia Yosephin Fibriana |
PERAN GURU DALAM MENCIPTAKAN INOVASI UNTUK PENDIDIKAN BAGI MASYARAKAT DAERAH 3T DI KABUPATEN MELAWI | PDF (326-332) |
Eva Yuniarti |
PENDIDIKAN MASYARAKAT DI DAERAH 3T (TERTINGGAL, TERDEPAN DAN TERLUAR): KEBIJAKAN, KURIKULUM, KEPENDIDIKAN | PDF (333-342) |
Ikhwan Nur Rois, Depi Kurniati |
ANALISIS KEBUTUHAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA DARI DAERAH TERTINGGAL UNTUK MELANJUTKAN STUDI KE JENJANG YANG LEBIH TINGGI | PDF (343-351) |
Neky Neky |
ANALISIS KESULITAN GURU MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN SELAMA PANDEMI COVID-19 DI PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR | PDF (352-362) |
Florianus Aloysius Nay, Yustina Alfira Nay, Osniman Paulina Maure, Rudobertus Talan |
TECHNICAL IMPLEMENTATION OF HIGH SCHOOL ECONOMIC LEARNING IN THE PANDEMIC PERIOD IN 3T AREAS | PDF (363-372) |
Soleh Khalimi, Joko Widodo, Andryan Setyadharma |
POTRET PERMASALAHAN PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR DI NUSA TENGGARA TIMUR | PDF (373-387) |
Dhiu Margaretha |
DESAIN DAN VALIDASI PEMBELAJARAN BERBASIS GAMIFIKASI DENGAN MENGGUNAKAN CLASSDOJO PADA POKOK BAHASAN GARIS DAN SUDUT | PDF (388-398) |
Hani Noviyanti |
PENGEMBANGAN MEDIA LUPERTRI (LUDO PERBANDINGAN TRIGONOMETRI) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA | PDF (399-409) |
Listia Listia |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.
Seminar Nasional Sanata Dharma Berbagi: Sosial dan Humaniora (USDBSH) diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, Indonesia.