Abstract
| Peran Ibu dalam Pendidikan Anak di Keluarga | |
| Maria Dwi Saputri, Angela Yayah Rodiah, Carolus Borromeus Mulyatno |
| Dialog Antar-Agama sebagai Praktik Kolonial: Pengalaman Indonesia | |
| Amin Mudzakkir |
| Dialog Antaragama Menurut Paus Fransiskus: Refleksi Kritis Dokumen Fratelli Tutti | |
| Martinus Dendo Ngara |
| Resolusi Konflik dalam Perspektif Tahta Suci dan Al-Azhar: Studi Kasus Hubungan Muslim-Katolik di Indonesia dan Filipina | |
| Hadza Min Fadhli Robby, Albert Christian |
| Semua Makhluk adalah Saudara: Sinergi Pemikiran Paus Fransiskus dengan Budaya Jawa | |
| Firman Panjaitan, Dwi Ratna Kusumaningdyah |
| Menganalisis Kasus Penyuapan dalam Moral Kristiani dan Ditinjau dari Ensiklik Yohanes Paulus Ii Ut Unum Sints | |
| Yosef Usman |
| Paham Ketuhanan Uis Neno, Uis Pala, dan Bei Nai dalam Ritual Oe Kana di Suku Dawan, Nusa Tenggara Timur | |
| Adrianus Musu Sili |
| Interreligious Dialogue Menurut Felix Wilfred Dalam Konteks Keberagaman Agama Di Indonesia | |
| Andreas Agung Yubile, Leo Agung Tyas Prasaja, Billy Deva Septaldo |
| Pancasila Sebagai Perjanjian Luhur | |
| Devy Stany Walukow |
| Paham Keselamatan dalam Jamasan Pusaka oleh Komunitas Kristiani Pasederekan Trah Hamengku Buwana II di Kecamatan Umbulharjo (Yogyakarta) | |
| Oktavianus Debritta Pangayom, Ferdinandus Egi Iswandi, MM. T. Ignawati T.D, Agustinus Agus Widodo |
| Seyyed Hossein Nasr dan Pemikirannya Tentang Ekologi: “ke Arah Mana pun Anda Berpaling, di Situ Wajah Allah.” | |
| Agustinus Tamtama Tamtama Putra |
| Menatap Masa Depan Indonesia dalam Dunia Ekologi Modern dan Berjalan Bersama Heidegger dalam Era 5.0 | |
| Yosef Usman |
| Peranan Pendamping PIA dalam Memberikan Literasi Digital Kepada Anak The Role of PIA Mentors in Providing Digital Literacy to Children at St. Anthony of Padua Parish, Kotabaru-Anak di Paroki Santo Antonius Padua Kotabaru | |
| Maria Hubertina Wullo, Ludia Rusten, Roberta Waya Herin, Yosef Maternus, Agustinus Setiyono, Cecilia Paulina Sianipar |
| Eko-Etika Menurut Laudato-Si’ Artikel 138-141 Sebagai Upaya Mengatasi Krisis Ekologis di Indonesia | |
| Sekundus Septo Pigang Ton |
| Dialog Ekumenis dan Dekonstruksi Patriarki Lamaholot: Inspirasi dari Teori Desmond Tutu | |
| Yeremias Mangu Jaga, Efrendus Pius Ebang, Yohanes Maria Vianney Diaz |
| Perjumpaan Ekumenis dalam Komunitas Doa dengan Nyanyian Taizé (DNTZ) UKDW | |
| Andreas Agung Yubile, Ferdy Rudy Bahari Nadeak, Krisnandi Candra Wijaya |
| Sejarah Kepemimpinan Sultan Muhammad Idrus Kaimuddin (1824-1851) dalam Perspektif Etika Keutamaan | |
| Wiwin Malinda, Dawam Azhuri |
| Mengharmonisasikan Manusia dan Alam: Kajian Filsafat Relasionalitas Armada Riyanto atas Kejadian 2:6-16 | |
| Sekundus Septo Pigang Ton |
| Perkembangan Ilmu Pengetahuan: Jejak Sejarah, Klasifikasi, dan Strategi Perkembangan | |
| Surajiyo Surajiyo |
| Gereja Srawung di Paroki St. Maria Bunda Penasihat Baik Wates Kulon Progo | |
| Yosep Bambang |
| Dialog Etikal Menurut Paul Knniter dan Relevansinya dalam Komunitas “Sepe Kita” di Kupang | |
| Alfridus Giridus Umpung, Yunus Onesimus Tada, Yakobus Nono Benany |
| Paham Ketuhanan dalam Kepercayaan Dewi Ibu (Đạo Mẫu) pada Masyarakat Adat di Vietnam | |
| Huy Quoc La, Desima Erlinda Agnesia Sitorus, Leo Agung Tyas Prasaja, Agus Widodo |
| Antara Iman dan Budaya: Perjumpaan dengan Yang Transenden Lewat Ritual Keti Dara Ta’a, dalam Terang Konsep Hierophani Mircea Eliade | |
| Sebastianus Rikardo Eldi |
| Gerakan Ekumenis Berpastoral dalam Bidang Biogas | |
| Servanus Lianurat Kelen |
| Tanggung Jawab Pemerintah dalam Perspektif Rousseau | |
| Yanuarius Bulu, Martinus Joko Lelono |
| A Faith that Favours Fraternity in Diversity, Based on the Idea of Inclusive-Pluralism of Jacques Dupuis | |
| Yovendi Koli, Martinus Joko Lelono |
| The Impact of Phubbing on The Quality of Interpersonal Relations Among Student Teachers | |
| Rafael Nathan Parama, Daniel Dananjaya Sugiono, Cornelius Joan Miguel, Marsyanda Sekar Deshinta, Dian Marcelinus Manalu, Cecilia Paulina Sianipar |
| Peran Manusia dalam Bangunan Etika Deontologi dan Etika Keutamaan | |
| Wiwin Malinda, Dawam Azhuri |
| Peran Media Sosial dalam Pembentukan Identitas Sosial Siswa SMP di Era Digital | |
| Kristina Marta Noviance |
| Ritual Barong Wae Masyarakat Manggarai Sebuah Bentuk Nilai sakralitas Alam: Kajian Filosofis | |
| Yulianus Gunawan Mamput |
| Tinjauan Kritis atas Aksi Puasa Pembangunan Berdasarkan Perspektif Moral Gerard Gilleman | |
| Feremenatos Oktafilio Adi, Paulus Bambang Irawan |
| Pendidikan Calon Pemimpin Berciri Kalos Kagathos Menurut Plato dan Driyarkara dalam Konteks Demokrasi di Tengah Masyarakat Plural di Indonesia | |
| Ferdinandus Iswandi Iswandi, Oktavianus Nefrindo Nefrindo, J.B. Heru Prakosa |
| Hukum Kristus di Era Krisis Ekologi : Mengintegrasikan Pemikiran Bernhard Haring dengan Ekologi Integral dalam Laudato Si | |
| Elisabet Maria Fofid |
| Pendidikan Sebagai Proses Membudidayakan Pengalaman Berdasarkan Pemikiran John Dewey | |
| Viktoria Dalima, Carolus Borromeus Mulyatno |
| Scholas Occurentes di Indonesia Sebagai Wujud Misi Ekumenisme Paus Fransiskus | |
| Kristhoporus Migkoyan Eko Ardianata, Clemens Deo Krisnatama, Andreas Baladika Erjaluyoga |
| Relasi Antarciptaan dari Perspektif Hindu, Budha dan Kristiani tentang Ekofeminis sebagai Solusi Filosofis untuk Krisis Lingkungan Hidup | |
| Adrianus Dakosta, Anjelita Elan, La Quoc Huy, Ragionius Ragionius |
| Peran Agama dalam Demokrasi dari Perspektif Fukuyama dan Kontekstualisasinya bagi Politik di Indonesia | |
| Bernardus Ario Tejo Sugiarto |
| Sila “Ketuhanan Yang Maha Esa” Sebagai Spirit Perjumpaan dan Persaudaraan dalam Konteks Pluralitas Agama di Indonesia | |
| Bartolomeus Samho |
| Manifestasi Ekumenisme dalam Kegiatan Sosial Mamre: Pembagian Nasi Bungkus Gratis di Paroki Babarsari | |
| Margareta Indar Wulandari, Aldry Toban Saleda, Fransiskus Vanlith Jalo, Martinus Joko Lelono |
| Agama dan Seni: Ekspresi Estetika dalam Tradisi Agama Hindu Bali Sebagai Sarana Perjumpaan dengan Tuhan dan Sesama | |
| Anselmus Ryan Ewaldo |
| Dialog Agama dan Budaya dari Keuskupan Purwokerto Berdasar Ensiklik Fratelli Tutti | |
| Hari Gunawan Wibisono |
| The Impacts of Pastoral Services for The Sick at Saint Peter’s Panjang Station Bandar Lampung | |
| Veronika Setya Atmaja, Bernardus Agus Rukiyanto |
| Menghadirkan Belaskasih Allah di Tengah Masyarakat Berdasarkan Pemikiran Paus Fransiskus | |
| Teodulus Dhimas Saputra |
| Pengaruh Kegiatan Ekstrakurikuler Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SDN 05 Surau Gadang Padang | |
| Yrmina Damayanti |
| Perdagangan Manusia di Nusa Tenggara Timur dalam Perspektif Homo Sacer Giorgio Agamben | |
| Saverinus Emanuel Hamat |
| Spiritualitas Kaum Awam dalam Kepemimpinan Sinodal Gereja Katolik | |
| Nerius Seto, Mutiara Andalas |
| Belas Kasih dalam Pendampingan Pastoral Orang Sakit di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta | |
| Kornelia Ina Loru, Mutiara Andalas |
| Kritik Emile Durkheim Terhadap Individualisme dan Bagaimana Mempertahankan Hukum Kasih kepada Sesama di Era Modren | |
| John Laumay |
| Ita Esa: Strategi Membangun Kehidupan yang Inklusif Dalam Konteks Pluralitas Masyarakat di Wilayah Kabupaten Rote Ndao – Nusa Tenggara Timur | |
| Daud Alfons Pandie |
| Sejarah Intelektual Indonesia dalam Kerangka Pikir Peran Kaum Intelektual Menurut Edward Said | |
| Gilbert Reksi Merang |
| Apakah solidaritas Yesus dalam Pembaptis menunjukkan kesetaraan untuk semua atau hanya yang terpilih? Sebuah Teologi solidaritas dalam Injil Lukas | |
| Yakobus Nekin Nonobenany |
| Dispositions of Religiosity in Multireligious Dialogue as an Effort to Maturate Diversity in Plural Societies | |
| Anggi Wahyu Nugroho, Bernandus Deni Setiawan |
| Pikiran Manusia atau Kecerdasan Buatan: Siapa yang Lebih Layak Mengatur Masa Depan? | |
| George Glinca Jung Tena |
| “Pengaruh AI Terhadap Etika Gen Z Sebagai Tantangan Transparansi dan Algoritma” | |
| Yosep Bambang |
| Teknologi Artificial Intelligence dan Pelestarian Lingkungan dalam Perspektif Laudato Si | |
| Edyson Hermanto |
| Optimalisasi Penggunaan Kecerdasan Buatan (Ai) dalam Penyaluran Bantuan Sosial di Indonesia dan Tantangan Etis dari Sudut Pandang Teologi Publik Gereja Katolik | |
| Clemens Deo Krisnatama |
| AI Menjadi Solusi atau Penghambat Pemikiran Manusia | |
| Marcelino Dito |
| Perjumpaan Virtual: Analisis Etika Levinas terhadap Interaksi Manusia di Era Digital | |
| Fransiskus Frendy Styawan, Dominikus Mario Dola Sesar |
| Teologi Tubuh Perspektif Paus Fransiskus bagi Penghayatan Kaul Kemurnian dalam Proses Formatio Seksualitas di Era Digital Para Religius Perempuan | |
| Marcellina Prihartanti, Mutiara Andalas |
| Kasih Sebelum, Selama, dan Sesudah Perang: Charity-War sebagai Pandangan Kontemporer Alternatif terkait Perang | |
| Philip Benedicktus Manurung |
| Makna Perayaan Ekaristi Terhadap Pemulihan Korban Adiksi Narkoba di Rehabilitasi “Rumah Kita” | |
| Liana Margaretta Sianturi |
| Peran Spiritualitas dan Agama bagi Pendidikan Karakter Generasi Digital | |
| Alfons Seran, Megawati Naibaho |
| Ritual Sor Uma Lulik Suku Maumutin Pada Budaya Tetun Timor Dalam Perspektif Filsafat | |
| Carolus Boromeus Soares |
| Autentisitas diri manusia berhadapan dengan AI menurut Albert Camus | |
| Ansgarius Riyanto Asmumu Elaman |
| Fenomena Brutalitas Aparat sebagai Ancaman terhadap Hak Asasi Manusia: Studi Agama-Humaniora dan Meneropong dengan Perspektif Kritis-Filosofis | |
| Risno Tampilang |
| Ritual dan Politik Keseharian Pluralisme di Fakfak, Papua Barat | |
| Marthinus Ngabalin |
| Karakter Iman Tomas Dalam Injil Yohanes dan Relevansinya Bagi Sikap Apatisme di Indonesia | |
| Elvis Malino |
| Partai Politik Sebagai Penjaga Gerbang Demokrasi Indonesia (Studi Kasus Peran Partai Politik Melawan Populisme ) | |
| Nikolaus Tabe Radja |
| Membaca Dialog Anak Muda Melalui YIPC Dalam Penyempurnaan Model Mutualisme Paul F. Knitter | |
| Andreas Sitepu |
| Paralelisme Kisah Yusuf dan Kelahiran Yesus: Kajian Intertekstual antara Kejadian 37 dan Matius 1 | |
| Vincentius Kaunang |
| Evaluasi Diri Mahasiswa Pendidikan Keagamaan Katolik Terhadap Fenomena Phubbing | |
| Gabriella Novena Kurnia Adi, Marianus Oktovianus, Ana Angela Leli, Samuel Nim Amkay, Cecilia Paulina Sianipar |
| Pengaruh Diskresi Mahasiswa dalam Penggunaan Media Sosial Terhadap Terbentuknya Ruang-Ruang Perjumpaan di Komunitas Pendikkat Sanata Dharma dalam Terang Dokumen Christus Vivit | |
| Valentino Aji Pambudi, Mariano Jaimes Josiano, Lusia Erva Widiati, Muwahidin Qolbu Salim, Cecilia Paulina Sianipar |
| Pengaruh Algoritma Media Sosial terhadap Opini Keagamaan | |
| Afrinaldi Tahu, Martinus Joko Lelono |
| Peran Perempuan dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Kemanusiaan Menurut Paus Fransiskus | |
| Margareta Indar Wulandari, Carolus Borromeus Mulyatno, Theresia Ayu Tristiyanti |
| Kontekstualisasi Spiritualitas Paulus “dalam Kristus” dalam 1 Kor 4: 8-21 pada Model Kepemimpinan Paus Fransiskus | |
| Leonardus Andhika Putranto |
| Memuliakan Allah, Mengangkat Manusia: Analisa Semiotik atas Lukisan-Lukisan Kaca Romo Mangun | |
| Aad Rianto, Dionisius Bismoko Mahamboro |
| Pentingnya Pendidikan Iman Berdasarkan Ensiklik Lumen Fidei | |
| Stepanus Christian Danny Prasetyo, Maria Vianny Puspita, Carolus Borromeus Mulyatno |
| The Role of the Family in Fostering Concern for Environmental Conservation based on Laudato Si | |
| Siapril Purba, Carolus Borromeus Mulyatno, Ashwin Joseph |
| Ritual Publik Tarian Kebalai Pada Perayaan 17 Agustus di Rote Ndao Sebagai Spasial Interreligious Engagement | |
| Yoggy Hermondi Manu |
| The Role of Theological Education for Lay Catholics | |
| Handy Panca Gumilang |
| AI dan Demokrasi: Peran Generasi Z dalam Pesta Demokrasi 2024 serta Rekonsiliasi Politik dalam Terang Pandangan Nelson Mandela | |
| Irenius Ngajo, Fransiskus Huba |
| Urgensi Penyiaran Misa Online Bagi Orang Muda Katolik Gereja Katedral Santo Petrus Bandung | |
| Alfonso Hedo Yehudatama |
| Keluarga sebagai Pendidikan Cinta Kasih Menurut Paus Fransiskus dalam Dokumen Amoris Laetitia | |
| Alexander Roy Kurniawan, C.B. Mulyatno, Heribertus Agus Purwaka |
| AI dan Manusia: Studi Emosional dalam Pengambilan sebuah Keputusan Menurut David Hume | |
| Thomas Lasmono Wibowo |
| Pendidikan Iman Bagi Kaum Muda Menurut Paus Fransiskus Dalam Seruan Apostolik Evangelii Gaudium | |
| Moses Putra Gautama, Vincentius Paskalis Felix Adrian, C.B. Mulyatno |
| Gereja Katolik Membangun Ruang Inklusif Bagi Umat Berkebutuhan Khusus (UBK)) | |
| Fendy Krisnanto |
| Prinsip Solidaritas dalam Caritas in Veritate sebagai tanggapan atas Judi Online | |
| Yohanes Yudit |
| ‘’Transformasi Dunia Kerja oleh AI: Refleksi Berdasarkan Laborem Exercens’’ (Transforming the World of Work by AI: Reflections Based on Laborem Exercens) | |
| Ishak Servianto |
| The Value of Sanctions as a Stimulus According to Amoris Laetitia and its Application for The Education of Designate Priests at The Saint Dominic Minor Seminary, Larantuka. | |
| Arkadius Mite |
| Makna Simbol Stasi Yesus Dihukum Mati dalam Peristiwa Kedua Jalan Salib dan Simbol Lumbung dalam Budaya Toraja Kerangka Pemikiran Segitiga Semiotika Charles S. Peirce | |
| Xalastinus Jasper Hanta |
| Katekese Lansia untuk Spiritual Well-Being Lansia Lingkungan St. Paulus Ngadiwinatan Kumetiran | |
| Karolina Sintia R. Wahyuni, Mutiara Andalas |
| ‘Rebooting’ Akademik atas Saintisme Dogmatik dalam Katekese Sekolah bagi Generasi Alpha | |
| Mutiara Andalas |
| Credit Unio (CU) sebagai Ruang Perjumpaan dalam Mewujudkan Ekumenisme | |
| Yohanis Tandi |
| Faith Education for Young Catholics According to Pope Francis in The Apostolic Excess Christus Vivit: Approaches, Challenges and Pastoral Direction | |
| Hary Suhut Tambunan, Carolus Borromeus Mulyatno, Markus Trio Agustra |
| Dimensi Filosofis dan Humaniora dalam Menjaga Hak Konstitusional Pemilih: Analisis Hermeneutika Terhadap Pasal 48 UU No. 10/2016 | |
| Deddi Fasmadhy Satiadharmanto |
| Artificial Intelligence: Teknologi Pendidikan Era “Post-truth” | |
| Juliant Pedro Claudio |